Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah RA, MI, MTs, dan MA Tahun 2019

PONDOKYAJRI.COM-PAYAMAN. Pada bulan Mei 2019 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, melalui Keputusannya bernomor 2094 Tahun 2019 mengeluarkan Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah MI, MTs, MA dan SHUAMBN Untuk Tingkat MTs dan MA Tahun Pelajaran 2018/2019. 

Semua pihak mengharapkan dengan adanya Juknis ini, dapat meningkatkan ketepatan, kebenaran dalam pengisian blangko ijazah dan SHUAMBN, serta dapat meminimalisir kesalahan dalam penulisan, sehingga penggunaan blangko menjadi lebih efisien. Berikut ini merupakan Juknis Penulisan Ijazah MI, MTs dan MA Tahun Pelajaran 2019/2019 Kementerian Agama lengkap beserta Contohnya.

LATAR BELAKANG 

Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) merupakan salah satu dokumen negara yang diperoleh peserta didik setelah menyelesaikan pendidikan pada satuan pendidikan madrasah. 

Karena itu, kebenaran data dan informasi yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan. ljazah Madrasah Ibtidaiyah (MI) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MI dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. 

ljazah Madrasah Tsanawiyah (MTs) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MTs dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. 

Ijazah Madrasah Aliyah (MA) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MA dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. 

SHUAMBN diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab untuk tingkat MTs dan MA.


PENGERTIAN IJAZAH 

Ijazah adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menerangkan bahwa pemegangnya telah tamat belajar pada suatu jenjang pendidikan tertentu untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat juga dipergunakan dalam penentuan jenjang kepegawaian.


PENGERTIAN SHUAMN 

SHUAMBN adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menyatakan bahwa pemegangnya telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional.


TUJUAN DAN MANFAAT 

Petunjuk Teknis dibuat dengan tujuan sebagai berikut: 1. Memberikan petunjuk secara umum tentang penulisan blanko ljazah dan SHUAMBN. 2. Memberikan petunjuk secara khusus tentang penulisan blanko Ijazah dan SHUAMBN. Petunjuk Teknis memuat petunjuk umum dan petunjuk khusus penulisan blanko Ijazah dan SHUAMBN, disertai contoh blangko yang telah diisi. 
Untuk Petunjuk teknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN tahun 2019 sampai terbitnya artikel ini belum keluar dan belum ada surat edara terkait Juknis penulisan blangko ijazah dan SHUAMN tahun 2019 untuk MI, MTs, dan MA. 

Dengan Itu artikel ini dibuat untuk memberi informasi bahwa sampai saat ini Juknis penulisan Ijazah dan SHUAMBN tahun 2019 belum ada. 

Untuk Info selanjutnya silahkan menunggu info Petunjuk teknis penulisan Ijazah dan SHUAMBN untuk MI, Mts dan MA tahun 2019. 

Tetap cek Info di link ini untuk mendownload Juknis Penulisan Blangko Ijazah dan SHUAMBN tahun 2019, jika sudah keluar maka akan diberikan Link Download Juknis Penulisan Blangko Ijazah dan SHUAMN tahun 2019.

Download Penulisan Blangko Ijazah MI, MTs, dan MA, Tahun 2019 Klik di Sini !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *