Bantu Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat, Saka Bakti Husada MA Yajri Dilantik

Pihak Puskesmas Kecamatan Secang menggelar upacara pelantikan Saka Bakti Husada di lingkungan Madrasah Aliyah Yajri Payaman pada Selasa, (24// 2019) siang.  Saka Bakti Husada merupakan Satuan Karya Pramuka yang dibentuk dengan tujuan melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Saka Bakti Husada dibentuk sebagai wadah pendidikan dan pembinaan bagi pramuka penegak dan pendega dalam bidang kesehatan yang dapat menjadi bekal untuk mengabdi pada masyarakat sehingga tercapai kemampuan hidup sehat bagi setiap warga.

Rini Indriati A.Md selaku bidang Promosi Kesehatan Secang 1 menyampaikan bahwa di lingkungan MA Yajri perlu dibentuk Saka Bakti Husada mengingat potensi dan minat siswa MA Yajri sangat tinggi di bidang kesehatan.

“Karena adanya Potensi dan minat dari anak – anak yang sangat tinggi di MA Yajri, maka kita sepakat menjalin kerjasama di bidang kesehatan dan membentuk Saka Bakti Husada,” tuturnya kepada wartawan Sirojuna.

Disampaikan oleh perwakilan dari Madrasah Aliyah Yajri, Muhamad Abdul Hakim, dengan dibentuknya Saka Bakti Husada ini semoga seluruh komponen madrasah khususnya para siswa yang dilantik dapat menjadi manusia yang baik dengan cara memberi manfaat kepada orang lain. Mengutip salah satu hadis Nabi Muhammad SAW,

خير الناس أنفعهم للناس (khoirunnas anfauhum linnas).

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain”

Acara tersebut melibatkan banyak pihak, yaitu Dinkes kab Mgl, Dinas Lintas sektoral,Kwarcab ,Kwaran, Puskesmas Secang 1, dan tentunya pihak MA Yajri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *